Rabu, 14 September 2011

Internet Marketing

6 Dasar Internet Marketing

Internet Marketing makin marak di Indonesia,Internet marketing bukan hanya untuk Geeks . "Siapapun bisa memulai bisnis rumah di web dan mendapatkan penghasilan tinggi saya sudah melakukannya sejak tahun 2010 dan. Saya akan menunjukkan Anda bagaimana untuk melakukannya juga."
Perlu di ingat,kalo yang namanya berusaha berbisnis itu tidak ada yang instan,semua perlu proses.dan ini ada 6 Dasar Internet Marketing yang perlu di pelajari terlebih dulu,
Cekidot :

1.Riset Kata Kunci
Istilahnya bisa macam-macam diluar sana; Riset Keyword, Riset Pasar atau Keyword Research, Market Research
Tips: jika keyword produk atau jasa anda tidak banyak pencarinya di google, gunakan keyword lain yang masih ada hubungannya sama produk atau jasa anda.
Contoh: anda membuat blog dengan nama “Internet Marketing”, tapi setelah riset ternyata yang mencari di google dengan kata kunci "Internet Marketing" sedikit atau saingannya terlalu banyak, kita bisa gunakan keyword lain seperti Marketing Plan,Marketing strategi,salesMarketing dll. Yang penting pencari nya banyak dan pesaing keywrod nya sedikit. Bisa baca tulisan riset disini Cara Cepat Riset Keyword
INGAT! ditahap ini tidak serius atau tidak hati-hati, dijamin 99% gagal

2.Membuat Website
Anda bisa membuat website dengan blog gratisan seperti Blogger Blogspot misalnya untuk pemula. Walau butuh dana untuk beli domain dan hosting, saran saya gunakan WP  karena banyak profesional yang menggunakan platform ini. Yang terperting, apapun platform yg digunakan, sebisa mungkin kata kunci harus ada dinama domain atau website nya.
Contoh: gembelusernya.blogspot.com atau www.gembelusernya.com, .net atau .org Yang belum tahu tempat beli domain bisa disini GoDaddy
Untuk hosting nya bisa disini HostGator

3.Optimasi Website
On-Page Optimization Langkah ini hal teknis. Hal ini perlu dilakukan supaya kualitas website kita bagus dan baik dimata search engine seperti google dan mudah masuk ke peringkat satu nya.
Gunakan dokumen ini sebagai panduan website On-Page Optimization: Download SEO Cheat Sheet

4.Membuat Artikel atau Tulisan
Content Creation Buatlah artikel atau tulisan-tulisan untuk website anda, kita bisa memberikan tips atau informasi yg bermanfaat bagi pengunjung website, ide tulisan bisa kita dapatkan dari list keyword yg kita hasilkan pada langkah satu. Ingat, artikel harus unik tidak duplikat dengan artikel dari website lain, apalagi copy-paste bulet2, si google panda gak doyan sama website seperti itu tuh.


5.Membangun Backlink
Backlink merupakan bagian dari Off-Page Optimization dalam SEO. Backlink memegang peranan besar untuk membuat website anda ada diperingkat satu google search engine. Detail nya banyak yg harus dipelajari, termasuk pekerjaan yang butuh effort lebih besar dibanding langkah-langkah lainnya, baik dari sisi waktu, tenaga dan materi.
Metode dan sumber backlink gratis bisa macam-macam tapi yg efektif dan efisien hanya beberapa saja, tidak cukup dari sisi kuantitas backlink saja tapi kualitas lebih baik dimata google. Sori banget belum bisa jelasin detail disini, terlalu njelimet dan banyak, mungkin lain waktu.
Kalau ada yg cari sumber one way backlink, bisa coba yang ini Free Traffic System

6.Melacak Kata Kunci
Jika website kita sudah jadi dan sudah berjalan dengan melakukan ke 5 langkah diatas, maka kita bisa cek dari mana saja sumber traffic dan dengan keyword apa mereka mengunjungi website kita. Anda bisa gunakan jasa gratis seperti Histats
Jika anda menemukan keyword lain yg menuju website anda dari histats tadi, anda bisa cek lagi dengan langkah 1 apakah main keyword itu ada value nya atau tidak trafficnya, kalau ada tinggal buat lagi artikel khusus untuk keywrod tersebut dan lakukan langkah 3 dan 5.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wao..keren gan, Aku penasaran Gimana sih Search Engine Optimization untuk blog itu?..emmmm!!

Posting Komentar

Tuliskan Komentar Sobat